Reset Skin Barrier Dengan Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

By Ursula Meta Rosarini - 9:00 am

 September 2024


Hy guys, how are you?
Welcome to my blog.


Sebagai pemilik kulit berminyak dan berjerawat aku memiliki tantangan tersendiri untuk menjaga dan merawat kulit wajahku agar tetap sehat. Rutin menggunakan basic skincare adalah salah satu cara yang selalu aku lakukan.

Selain facial wash dan sunscreen, moisturizer juga termasuk basic skincare yang tidak boleh diskip. Hah kulit berminyak juga perlu moisturizer? Eits jangan salah ya, apapun jenis kulitnya, penggunaan moisturizer secara rutin itu perlu banget loh. Selain untuk menjaga kelembaban kulit wajah tentu saja penggunaan moisturizer secara rutin mempunyai segudang manfaat.

Senangnya aku mendapat kesempatan untuk mencoba produk moisturizer terbarunya Scarlett yaitu Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer. 



Untuk packagenya sendiri unik banget karena berbentuk lift yang merepresentasikan bahwa produk baru Scarlett ini dapat membuat skin barrier sehat ke level yang lebih baik.

Jadi Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer adalah 3 produk moisturizer baru dari Scarlett untuk mengatasi berbagai masalah kulit antara lain jerawat, kulit kering, sensitif, iritasi, hiperpigmentasi dan kulit kusam. Mampu mengembalikan kesehatan skin barrier dan mencegah masalah kulit datang lagi. Selain itu juga mampu memulihkan kesehatan skin barrier sehingga hasil yang didapatkan bukan sekedar kulit sehat namun juga lebih baik to the next level.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer dengan kombinasi bahan alami dan active ingredients untuk reset skin barrier dan mengembalikan kulit sehat kita bahkan lebih baik lagi ke level selanjutnya. Sehingga kulit terhidrasi, cerah bercahaya dan bebas jerawat tentunya. 

Berikut aku jelaskan 3 produk Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer:


1. Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer 5% Panthenol-Hyalu

BPOM : NA18240107183


Meningkatkan kelembaban kulit hingga 6x secara instan.

Memberikan nutrisi untuk kulit dengan infusi D-Panthenol & 4D Hyaluronic Acid, untuk melembapkan kulit secara mendalam dan mengunci kelembapan, efektif menutrisi kulit kering, sensitif, dan teriritasi ringan. Diperkaya dengan Jeju Aloe Vera & Peptide, untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga skin barrier.

 

Ingredients:

1. D-Panthenol

Memiiki kemampuan untuk menyerap dan menjaga kelembapan, membantu mencegah kulit menjadi kering dan menjaga kesehatannya.

2. Hyaluronic Acid 4D

Dikembangkan kusus untuk memnerikan hidrasi intensif pada kulit. Membantu kulit tetap lembab dan terhidrasi sepanjang hari.

3. Jeju Aloe

Dengan kamampuan alami untuk melembapkan kulit secara intensif, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut.

4. Peptide

Menyamarkan kerutan dan garis halus, menjaga elastisitas kulit dan skin barrier.


Hydra Boost Gel Moisturizer ini cocok untuk kulit:

  • Ekstra Kering
  • Iritasi
  • Sensitif

 


2. Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer 6% Niacin-Peach

BPOM : NA18241901946


Kulit lebih cerah dan glowing dalam 2 minggu.

Powerful 3 in 1 Bright Protective Action dari Niacinamide & Peach Extract, mengembalikan kondisi kulit ke awal dengan menyamarkan noda hitam, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Skinmimics® melindungi skin barrier & meremajakan kulit, untuk menjaga kulitmu tetap bercahaya. Formula ini diperkaya dengan Calendula untuk menenangkan kulit yang sensitif. Dapatkan kulit yang bercahaya, bersinar dalam 2 minggu.


Ingredients:

1. Niacinamide

Bahan aktif multifungsi yang terbukti mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam agar warna kulit semakin merata.

2. Peach Extract

Mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari efek berbahaya paparan sinar UV dan membantu meramajakan kulit.

3. SKINMIMICS®

Memperkuat skin barrier dan melembapkan kulit yang lebih sehat dan tampak bercahaya.

4. Calendula

Dikenal karena sifatnya dan menenangkan untuk merawat kulit sensitif.


Glow Bright Gel Moisturizer ini cocok untuk kulit:

  • Kusam
  • Hiperpigmentasi
  • Tekstur tidak merata
 

3.  Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer 5% Heartleaf-Salicylic Acid

BPOM : NA18240109431


Meredakan jerawat dan kemerahan sejak 8 jam pemakaian.

Meningkatkan kekuatan kulit dengan Multi Microbial Defense dari Heartleaf & Encapsulated Salicylic Acid untuk bertindak cepat dalam menenangkan jerawat & efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Diperkaya dengan Witch Hazel Extract & Tea Tree, yang memiliki 2X oil balancing formula untuk menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit, melindungi pori-pori dari jerawat mendatang.

 
Ingredients:

1. Heartleaf Ingredients

Berfungsi sebagai antibakteri, membantu meredakan rasa tidak nyaman pada jerawat.

2. Encapsulated Salicylic Acid

Menggunakan time release technology untuk merawat jerawat dengan lebih efektif.

3. Witch Hazel Extract

Menyegarkan kulit, mengontrol produksi minyak, dan menenangkan kulit yang teriritasi ringan.

4. Tea Tree

Membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit teriritasi ringan akibat jerawat.


Acne Peace Gel Moisturizer cocok untuk kulit:
  • Berjerawat
  • Kemerahan
  • Berminyak

Lengkap banget kan ingredients produk Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer. Oh iya, moisturizer ini hadir dengan kemasan yang super aman, ringan dan juga travel friendly karena tubenya berbahan plastik jadi nggak berat sama sekali.

Untuk isinya terbilang cukup banyak dibandingkan dengan moisturizer pada umumnya, yaitu 80 ml. Untuk mengeluarkan produknya cukup mudah dengan menggunakan pump. Pump-nya berfungsi dengan baik dan mencegah produk keluar terlalu banyak. Oh iya moisturizer ini hadir lengkap dengan box packaging dengan informasi yang cukup lengkap ya.

 


Ketiga produk moisturizer ini memiliki tekstur yang sama, yaitu clear gel dan sangat mudah untuk diaplikasikan ke kulit wajah. Setelah diaplikasikan akan ada cooling sensation dan juga mudah menyerap ke kulit tanpa menunggu lama, jadi bisa langsung aplikasi skincare ke step selanjutnya.

Untuk aroma ketiga produk ini memiliki aroma yang berbeda, udah pasti dong ya aromanya berbeda, karena kandungan ingredients-nya pun berbeda. Namun yang pasti, semua produk memiliki jenis aroma yang sangat ramah di hidung jadi tetap nyaman saat digunakan.

Cara Pemakaian:

  • Aplikasikan moisturizer pada kulit yang bersih dan kering.
  • Pijat dengan lembut hingga meresap sempurna.
  • Untuk hasil maksimal, padukan moisturizer dengan rangkaian produk Scarlett lainnya (face wash, toner, serum, & sunscreen).

Frist impression ku menggunakan produk ini yaitu super nyaman, saat pertama kali mengaplikasikan produk ke kulit wajah karena tekturnya gel jadi mudah diaplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Juga efek cooling sensation yang menambah kenyamanan saat menggunakan produk ini. Apalagi produk mudah menyerap ke kulit jadi cocok digunakan sekalipun sedang terburu-buru.



Setelah menggunakan produk ini, kulitku yang super berminyak dan berjerawat menjadi lebih baik. Produksi minyak terkontrol, jerawatpun lebih cepat reda dan nggak perih sama sekali. Benar-benar definisi Direset Scarlett, semoga skin barrier pun naik lebih jadi lebih baik.


Moisturizer ini disarankan untuk digunakan setiap pagi dan malam untuk hasil yang optimal. Hasil mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Gimana, jadi udah nggak perlu khawatir kan, apapun masalahnya, kulit wajah bisa Direset Scarlett, kalian tinggal pilih produk sesuai dengan jenis permasalahan dan kebutuhan kulit wajah kalian.

Untuk informasi lebih update jangan lupa follow akun Instragram @scarlett_whitening. Atau kalau mau langsung check out produknya bisa langsung ke market place kesayangan kalian ya. Untuk cek keaslian produk bisa kalian cek di sini.


  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. kak aku langsung CO yang biru pas 9.9 kmrn, kebetulan pelembab lamaku udah abis, mau coba ini siapa tau cocok

    ReplyDelete
  2. wah scarlett produknya baru terus ya kak, selalu berinovasi. udah gitu ini konsepnya lucu bgt packagingnya penuh makna.

    ReplyDelete
  3. Wah racun baru, ini produknya paket lengkap untuk semua jenic kulit ya beb, tinggal sesuaikan kebutuhan aja. keren banget sih scarlett ini, mau intip harga dulu ah.

    ReplyDelete
  4. Wiiihh ada produk baru lagi, aku cocok bgt sama salsah satu serumnya Scarlett kak, tp belum cobain moisturizernya, ini kayaknya aku tertarik sama yg pink kak

    ReplyDelete